Angkasa Pura 2

Berkecepatan 42 Knot, Drone Terbaru Milik China ini Dijuluki Kapal Pembunuh

Dermaga HankamMinggu, 19 Januari 2020
019202001254

BEIJING (BeritaTrans.com) – Kapal permukaan tanpa awak dikatakan sebagai yang pertama di dunia dengan berbagai peran – anti-kapal selam, pertahanan udara dan pertempuran permukaan – dan persenjataan yang kuat.

Majalah industri pertahanan memuat foto-foto drone, yang dijuluki ‘mini Aegis destroyer’, yang sedang diuji.

Kapal robot pembunuh baru China yang dapat melakukan misi anti-kapal selam dan anti-kapal telah menjalani uji coba laut pertamanya, menurut majalah industri pertahanan China.

Disebut JARI, kapal permukaan tak berawak dikatakan sebagai USV pertama di dunia dengan berbagai peran – anti-kapal selam, pertahanan udara dan pertempuran permukaan – dan persenjataan yang kuat.

0192020088

Prototipe diluncurkan pada bulan Agustus dan baru-baru ini difoto selama uji coba laut, menurut sebuah laporan dalam edisi terbaru Ordnance Industry Science Technology. Itu tidak memberikan rincian kapan atau di mana persidangan berlangsung.

Dilengkapi dengan radar array bertahap aktif dan sistem elektronik canggih lainnya – serupa dengan yang ada di perusak Aegis kelas Arleigh Burke AS atau perusak rudal berpemandu Tipe 052D China – telah dijuluki “perusak mini Aegis”. Sistem sonarnya dapat melacak target bawah laut 7km (4 mil).

Kapal 15-meter (49-kaki), 20-ton (22-pendek) sedang dikembangkan oleh China Shipbuilding Industry Corporation (CSIC) dan memiliki jangkauan 500 mil laut dan kecepatan tertinggi 42 knot.

(diem/sumber dan foto: scmp.com).

loading...