Angkasa Pura 2

Kemenhub Dukung Kontingan Indonesia di ASEAN Para Games 2020

KoridorMinggu, 19 Januari 2020
IMG-20200119-WA0042

IMG-20200119-WA0043

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sambut perhelatan ASEAN Para Games (Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara) 2020 yang akan diadakan pada 20-28 Maret 2020 di Filipina, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menghadiri acara “Kami Indonesia Dukung ASEAN PARA GAMES 2020” yang diselenggarakan Jakarta Swift Wheelchair Basketball dan Flex.co.id di Sekolah Perkumpulan Mandiri, Menteng, Jakarta, Ahad (19/1/2020) siang.

Acara dihadiri Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani dan Direktur Prasarana Transportasi Jalan M. Risal Wasal sebagai bentuk dukungan serta apresiasi pemerintah kepada para atlet yang akan membawa nama baik Indonesia.

“Kami merasa bersyukur bisa memberi dukungan serta semangat kepada teman-teman yang berkesempatan menjadi perwakilan Indonesia,” ungkap Yani.

Kementerian Perhubungan memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang akan bertanding.

Tidak luput juga dukungan kepada pegawai Ditjen Hubdat yakni Elih yang turut mewakili Indonesia dalam cabang olahraga Anggar Kursi Roda.

“Dengan adanya prestasi yang dapat diraih oleh teman-teman penyandang disabilitas, menyadarkan bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama dan patut didukung serta diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

IMG-20200119-WA0047

Pihaknya sejak tahun 2018 memberikan ruang dan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk bekerja di instansi pemerintah dengan memberikan lingkungan kerja yang ramah bagi penyandang disabiltas.

“Elih merupakan pegawai di Subdit Angkutan Orang Direktorat Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat yang pada tahun 2018 juga menjadi salah satu atlet yang mewakili Indonesia yang mendapat medali perunggu pada cabang olahraga Anggar Kursi Roda. Kami sangat bangga akan semangat dan prestasi yang diraihnya,” urai Yani.

Sejalan dengan dukungan yang disampaikan Yani, Direktur Risal juga menyampaikan kekagumannya pada para atlet difabel.

“Mereka atlet yang luar biasa! Tidak mudah, tapi saya lihat langsung mereka semangat sekali. Jadi mari bersama kita dukung para atlet yang akan bertanding nanti di ajang ASEAN Para Games ini agar bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” seru Risal.

Acara tersebut diisi dengan rangkaian acara Talkshow, Coaching Clinic, Eksebisi bersama Pringgo Regowo (eks pemain Extapac), Helena Tumbelaka (eks pemain Merpati Bali), dan Deaf Basketball (Tim Basket Tuli Jakarta). (omy

loading...