Angkasa Pura 2

Alokasikan capex Rp 41 Miliar, Sillo Maritime Bakal Beli Kapal Baru

DermagaKamis, 23 Januari 2020
images.jpeg-141

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 41 miliar untuk tahun ini. Dengan belanja modal tersebut, Silo Maritime Perdana berniat membeli crew boat atau kapal pengangkut penumpang.

Sekretaris Perusahaan Sillo Maritime Perdana Nadya Victaurine mengatakan, capex sebesar Rp 41 miliar tersebut disiapkan untuk membeli armada kapal baru. Namun ia enggan merinci berapa investasi yang disiapkan untuk membeli kapal tersebut.

Selain akan membeli crew boat, Sillo Maritime Perdana juga berencana membeli armada lainnya, namun sejauh ini masih dalam tahap penyelesaikan pembahasan oleh managemen SHIP.

“Biaya kapal lainnya belum dapat diungkapkan karena masih dalam penjajakan. Sedangkan untuk anorganik, kami belum bisa memberikan angka karena masih dalam tahap negosiasi awal,” ujarnya pada Kontan Sabtu (18/1).

Sampai saat ini, perusahaan pelayaran tersebut memiliki 17 armada, yang mana saat ini 15 dari total armada tersebut sedang beroperasi secara penuh. Nadya juga belum dapat menyampaikan target perolehan kontrak untuk tahun ini.

Namun, baru-baru ini, SHIP melalui anak usahanya yaitu PT Suasana Benua Sukses berhasil memperoleh perpanjangan kontrak dari Petrochina International Jabung Ltd.

Keduanya menandatangani perpanjangan kontrak terkait rental LPG FSO, selain itu juga menyepakati perubahan nilai kontrak.

Awalnya kontrak tersebut senilai US$ 126,37 juta dan setelah diperpanjang nilai kontrak tersebut menjadi US$ 265,17 juta. Jangka waktu kontrak penyewaan ini hingga 26 Februari 2023 mendatang.

“Untuk komposisi, akan didominasi oleh kontrak jangka pendek, sekitar 3 tahun,” pungkasnya. (Lia/sumber:kontan)