Angkasa Pura 2

Imlek Unik di Bandara Husein: Perempuan Berjilbab Menabuh Beduk Barongsai

BandaraSabtu, 25 Januari 2020
0252020214212

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Gebyar Imlek di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, diwarnai penampilan tiga barongsai warna-warni.

Uniknya penabuh beduk seni tersebut adalah seorang perempuan mengenakan jilbab. Satu pemain musik lainnya juga berjilbab.

Traveler di bandara tersebut tidak hanya terhibur dengan penampilan barongsai, tetap takjub dengan penabuh beduk dan pemain musik, yang memakai busana muslimah.

“Iyeu mah antik pisan. Hebat euy,” ujar Intan, salah seorang calon penumpang tujuan Palembang, sambil berkali-kali memotret performansi pemain musik tersebut.

Dia mengutarakan biasanya penabuh beduk barongsai adalah laki-laki. Perempuan jarang sekali bertugas memukul beduk. “Ini perempuan, berjilbab juga,” cetusnya.

0252020214320

Atraksi barongsai itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman, mengutarakan bagian dari agenda customer happines.

“Kami ingin pengguna jasa merasakan begitu bahagia dengan persembahan kami dalam memeriahkan imlek. Apalagi kami juga menyemerakkannya dengan memasang berbagai ornamen khas Imlek,” tuturnya. (awe).