Angkasa Pura 2

Serangan Virus Corona Mengganas di China, 2.000 Orang Terinfeksi dan 56 Tewas

Bandara Dermaga KokpitMinggu, 26 Januari 2020
images (37)

SHANGHAI (BeritaTrans.com) – Kemampuan coronavirus baru untuk menyebar semakin kuat dan infeksi dapat terus meningkat, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan pada hari Minggu, dengan hampir 2.000 orang di China terinfeksi dan 56 orang terbunuh oleh penyakit ini.

Sejumlah kasus telah dilaporkan di luar China, termasuk di Thailand, Australia, Amerika Serikat dan Prancis, dengan otoritas kesehatan di seluruh dunia berlomba untuk mencegah pandemi.

Coronavirus yang baru diidentifikasi telah menciptakan alarm karena masih banyak yang tidak diketahui yang mengelilinginya, seperti seberapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar di antara orang-orang. Ini dapat menyebabkan pneumonia, yang telah mematikan dalam beberapa kasus.

images (36)

images (38)

Menteri Komisi Kesehatan Nasional China, Ma Xiaowei mengatakan periode inkubasi untuk virus dapat berkisar dari satu hingga 14 hari, dan virus ini menular selama inkubasi, yang tidak terjadi pada Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS).

SARS adalah virus korona yang berasal dari China dan menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia pada tahun 2002 dan 2003.

“Menurut informasi klinis baru-baru ini, kemampuan virus untuk menyebar tampaknya semakin kuat,” kata Ma dalam sebuah pengarahan di media massa pada hari kedua liburan Tahun Baru Imlek, menambahkan bahwa pengetahuan tentang virus terbatas.

Sumber: reuters.com.

0262020203048