Angkasa Pura 2

Di Stasiun Manggarai, Penumpang KRL Pindah ke Transportasi Lain

EmplasemenSenin, 27 Januari 2020
IMG-20200127-WA0021

BEKASI (BeritaTrans.com) – Pihak PT KCI melakukan rekayasa pola operasi karena adanya perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota. Perjalanan KA menuju Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Staiun Manggarai, Senin (27/1/2020).

Seorang penumpang bernama Ani yang hendak naik KRL dari Stasiun Bekasi dengan tujuan Pasar Baru harus terpaksa menggunakan alat transportasi lain karena saat ini KRL hanya sampai Stasiun Manggarai saja.

“Mau dari mana-mana juga gak bisa ke arah Pasar Baru. Terpaksa saya cari angkutan lain lagi nanti di Manggarai ke Pasar Baru,” ungkapnya sambil menunggu di emplasemen.

0272020122239

Banyak penumpang lain yang mengeluhkan dengan adanya peniadaan rute sementara dan perubahan jadwal kali ini.

“Selalu saja gangguan di jam-jam sibuk masyarakat naik KRL, padahal hari Senin,” Kata Heny Widia.

Perjalan yang mengalami keterhambatan antara lain, Jakarta Kota-Tanjung Priok belum dapat diberangkatkan di Stasiun Jakarta Kota.

Perjalanan KA rute Bogor/Depok-Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai, kemudian kembali lagi ke stasiun awalnya.

Untuk penumpang tujuan Jakarta Kota dapat menggunakan KA 1349 saat ini berangkat dari Stasiun Klender.

Untuk penumpang tujuan Jakarta Kota dapat menggunakan KA 1099 saat ini di Stasiun Cilebut.

“Saat ini petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan tersebut,” kata Anne, Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Wesel, menurut Wikipedia adalah konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api.

Wesel terdiri dari sepasang rel yang ujungnya diruncingkan sehingga dapat melancarkan perpindahan kereta api dari jalur yang satu ke jalur yang lain dengan menggeser bagian rel yang runcing. (fahmi).