Angkasa Pura 2

Angkut 142 Orang, Pesawat MD-83 Caspian Airlines Tergelincir ke Jalan Raya di Iran

KokpitSelasa, 28 Januari 2020
Iranian-Airliner-Skids-Off-Runway-Into-Highway-1

TEHERAN (BeritaTrans.com) – Satu pesawat penumpang Iran yang mengangkut 142 orang tergelincir di sebuah bandara di provinsi Khuzestan barat daya, dengan semua yang ada di dalamnya tidak terluka, Senin (27/1/2020), kata Organisasi Penerbangan Sipil Iran.

McDonnell Douglas MD-83 meluncur dari landasan pacu dan menuju jalan raya terdekat tak lama setelah mendarat di bandara Mahshahr, kata juru bicara agensi Reza Jafarzadeh.

Penyelidik dari organisasi penerbangan sipil berada di lokasi untuk menentukan penyebab insiden itu, dan temuan akan diumumkan setelah penyelidikan selesai, kata Jafarzadeh.

Rekaman ponsel yang diterbitkan oleh Kantor Berita Siswa Iran semi resmi menunjukkan penumpang di penerbangan Caspian Airlines turun dari pintu darurat di atas sayap dan dari pintu depan dekat kokpit. Perut pesawat terjerembab di tanah dan bagian bawahnya rusak.

800x-1

Iranian-Airliner-Skids-Off-Runway-Into-Highway-2

Iranian-Airliner-Skids-Off-Runway-Into-Highway-3

Seorang reporter TV pemerintah yang bepergian dengan pesawat mengatakan “roda belakang pesawat telah putus, seperti yang kita lihat tertinggal di landasan.” Dia mengatakan bahwa pesawat itu telah tergelincir tanpa roda sebelum terhenti di jalan raya.

Kantor berita IRNA yang dikelola pemerintah, mengutip pejabat penerbangan setempat, mengatakan masalah teknis menunda pendaratan pesawat, yang menyebabkan kecelakaan itu.

Iranian-Airliner-Skids-Off-Runway-Into-Highway-4

Iranian-Airliner-Skids-Off-Runway-Into-Highway-5

Iran memiliki catatan keselamatan penerbangan yang buruk, dengan sanksi AS mencegah negara memodernisasi armadanya yang sudah menua.

Pada 25 Januari, sebuah pesawat penumpang Iran yang menuju dari Teheran ke Istanbul terpaksa melakukan pendaratan darurat di Teheran karena masalah teknis.

Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Pelaporan oleh BBC, Reuters, dan AP

loading...