Angkasa Pura 2

Pesawat Bombardier Militer Amerika Jatuh di Afganistan

KokpitSelasa, 28 Januari 2020
images (39)

KABUL (BeritaTrana.com) – Penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan apa yang menyebabkan pesawat militer AS jatuh di provinsi Ghazni Afghanistan, Senin, juru bicara Pasukan AS di Afghanistan mengkonfirmasi, menambahkan bahwa “tidak ada indikasi” pesawat itu jatuh oleh tembakan musuh.

“E-11A Bombardier AS jatuh hari ini di provinsi Ghazni, Afghanistan. Sementara penyebab kecelakaan sedang diselidiki, tidak ada indikasi kecelakaan itu disebabkan oleh tembakan musuh. Kami akan memberikan informasi tambahan saat tersedia,” Kolonel Sonny Leggett berkata dalam sebuah tweet.
“Taliban mengklaim bahwa pesawat tambahan yang jatuh adalah palsu,” tambahnya.

Bombardier-E-11A-BACN-Afghanistan

CNN melaporkan Senin sebelumnya bahwa militer AS sedang menyelidiki laporan kecelakaan pesawat di provinsi Ghazni Afghanistan, menurut seorang pejabat AS.

Pejabat itu tidak dapat menambahkan rincian lebih lanjut.

Beberapa laporan muncul tentang kecelakaan pesawat di wilayah itu, yang sebagian besar dikendalikan oleh Taliban dan terletak di barat daya ibukota Afghanistan, Kabul.

Menteri Pertahanan Mark Esper, Senin, mengatakan dia “mengetahui situasi” tetapi tidak akan menjelaskan lebih lanjut, dengan mengatakan “dia tidak perlu melaporkan lebih lanjut saat ini.” Esper meyakinkan bahwa Pentagon akan memperbarui media ketika “masalah berkembang.”

E-11A digunakan untuk menghubungkan pasukan di lapangan ke markas dan sebelumnya telah dijelaskan oleh pilot Angkatan Udara sebagai “WiFi di langit.”

Ini beroperasi sebagai bagian dari Battlefield Airborne Communications Node (BACN) Angkatan Udara, yang dikembangkan sebagai tanggapan langsung terhadap kekurangan komunikasi selama Operasi Red Wings, misi militer AS bersama di Provinsi Kunar, Afghanistan, pada 2005, menurut siaran pers yang diterbitkan oleh layanan pada tahun 2018.

loading...