Angkasa Pura 2

Pengumuman Berangkat KRL Secara Mendadak Bikin Penumpang Lari-larian

EmplasemenRabu, 29 Januari 2020
IMG-20200129-WA0018

BEKASI (BeritaTrans.com) – Pengumuman keberangkatan yang kerap secara tiba-tiba membuat penumpang KRL harus berlarian berebut beralih pada rangkaian di jalur lain di Stasiun Bekasi, Jawa Barat.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat rangkaian KRL menuju Stasiun Jakarta Kota masuk terlebih dahulu di jalur 2, penumpang naik dengan tertib. Namun setelah lama menunggu KRL tiba di jalur 3 dengan tujuan Jakarta Kota juga, tetapi lebih dahulu akan diberangkatkan, penumpang yang tadinya ada di jalur 2 langsung keluar berlari menuju rangkaian di jalur 3 tersebut, pada Rabu, (29/1/2020).

IMG-20200129-WA0020

Pemandangan penumpang berlarian untuk saling berhimpitan sesama penguana KRL sudah menjadi hal yang lumrah di antara penggunanya.

Tak kenal usia dan kondisi, tua, muda, lelaki, perempuan semua penguna commuterline ini harus rela berdiri untuk menikmati perjalanan.

Kepadatan penumpang terjadi saat jam sibuk seperti, sore menjelang malam hari, setelah semua pekerja dari arah Ibu Kota Jakarta menuju ke Stasiun Bekasi hingga Cikarang.

“Setiap hari selalu begini, naik KRL lumayan cepat dari pada naik kenderaan lain dan murah tapi ya harus berdesakan, terkadang berdiri, kalau pagi sama pulang kerja,” ungkap Fatih salah seorang penumpang KRL dari Stasiun Juanda tujuan Stasiun Bekasi.

Stasiun melalui operator kerap mengimbau melalui untuk tidak membawa barang bawaan yang berlebihan dan jaga selalu barang bawaan jangan sampai tertinggal. (fahmi).