Angkasa Pura 2

Dalam Hitungan Hari

Ngeri! Penderita Virus Corona di Kapal Pesiar Diamond Princess Membengkak dari 10 Orang Jadi 61 Penumpang

Dermaga DestinasiJumat, 7 Februari 2020
Japan China Outbreak

3500Seorang wanita melambai setelah menggantung bendera Jepang yang bertuliskan “kekurangan obat” di kapal pesiar Diamond Princess, tempat 61 orang dinyatakan positif mengidap coronavirus. Foto: Kim Kyung-Hoon/Reuters.

TOKYO (BeritaTrans.com) – Sebanyak 41 orang lainnya di kapal pesiar di Jepang telah terbukti positif terkena virus corona, sehingga total dikonfirmasi dari kapal menjadi 61 penumpang.

Lonjakan dramatis dalam kasus baru mengikuti 10 diagnosis positif di antara penumpang Diamond Princess pada hari Rabu, dan 10 lagi pada hari Kamis.

Kasus-kasus baru di antara 171 hasil tes yang tersisa. Hasil dari semua 273 tes kini telah dikonfirmasi.

Sekitar 3.700 penumpang dan awak berada di atas kapal, tetapi tes hanya dilakukan pada orang-orang yang menunjukkan gejala atau telah melakukan kontak dekat dengan seorang pria Hong Kong yang dites positif setelah meninggalkan kapal pada akhir bulan lalu.

3500 (1)Diamond Princess berlabuh di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama. Foto: Kim Kyung-Hoon/Reuters.

Dua puluh satu dari 41 pasien adalah orang Jepang, menteri kesehatan, Katsunobu Kato, mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat. Kebangsaan penumpang yang tersisa tidak segera tersedia.

Rentang usia pasien yang baru didiagnosis menunjukkan bahwa penumpang yang lebih tua sangat rentan.

Kasus-kasus baru termasuk tiga orang berusia 20-an sampai 40-an, tiga di 50-an, delapan di 60-an, 21 di 70-an dan enam di 80-an, kata Kato.

Kementerian kesehatan mengatakan pasien akan dipindahkan ke rumah sakit di Tokyo dan beberapa prefektur lainnya, menurut penyiar publik NHK.