Angkasa Pura 2

61 Warga Negara China Dipulangkan dari Bali Dinyatakan Sehat

Bandara KokpitSabtu, 8 Februari 2020
IMG-20200208-WA0059

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Warga Negara China yang dipulangkan dari Bali semuanya yakni 61 orang dinyatakan sehat berdasarkan pemerikaaan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar, Sabtu (8/2/2020).

Mereka dijemput pesawat carter milik maskapai penerbangan China Eastern dari Bandar Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali ke Kota Wuhan, China.

“Penumpang yang diberangkatkan semua dalam kondisi sehat saat berada di Bali dan sebelum menaiki pesawat mereka juga menjalani pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas KKP,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y. Sikado dilansir inewsbali.

Kepala KKP Kelas I Denpasar, Lucky M Tjahjono, menguraikan sebanyak 61 penumpang itu terdiri dari 49 penumpang dewasa dan 12 anak-anak yang sebelumnya berada di wilayah Bali untuk berwisata.

Prinsipnya laik terbang. Kru kabin dan pilot menggunakan pakaian steril. Semua sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Elfi Amir yang menegaskan mereka berangkat telah melalui prosedur yang berlaku.

“Semua sesuai prosedur dan telah berangkat dengan aman,” ujar Elfi.

Pesawat yang mengangkut warga yang tinggal di wilayah Provinsi Hubei, China, itu diberangkatkan menuju kota Wuhan dari Bandara Ngurah Rai pada pukul 14.11 WITA dengan nomor penerbangan MU799.

Sebelumnya, pesawat narrow body bertipe Boeing 737-800 itu tiba di Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan nomor penerbangan MU700 pada pukul 12.20 WITA. (omy)