Angkasa Pura 2

Kru Meninggal di Dalam Kapal Pesiar Anthem of the Seas yang Diisolasi

DermagaSenin, 10 Februari 2020
Anthem of the Seas

NEW JERSEY (BeritaTrans.com) -Seorang anggota kru ditemukan tewas di kapal pesiar tempat empat orang dites virus corona di tengah kekhawatiran wabah.

Tubuh lelaki itu ditemukan oleh staf pada 2 Februari setelah kapal pesiar Royal Caribbean Anthem of the Seas merapat di St Lucia dan pegawai laki-laki itu gagal menunjukkan giliran kerjanya, juru bicara A Port Authority membenarkan.

Beberapa hari kemudian, empat penumpang, yang berkebangsaan Cina, dilarikan ke rumah sakit pada hari Jumat setelah kapal berlabuh di Bayonne, New Jersey, karena khawatir mereka tertular virus corona, The New York Post melaporkan.

Anthem of the Seas 1

Mereka termasuk di antara 27 penumpang yang terisolasi dalam pelayaran 12 hari karena baru-baru ini mereka melakukan perjalanan dari Cina daratan. Semua disaring untuk virus corona ketika kapal tiba pada hari Jumat, CBS melaporkan. Keempatnya dikirim ke rumah sakit untuk evaluasi lebih lanjut tetapi dinyatakan negatif terhadap virus.

Pengaturan perjalanan dilaporkan dibuat untuk penumpang Tiongkok yang segera kembali ke China di bawah instruksi baru dari Presiden Donald Trump di tengah wabah global coronavirus.

Setelah kapal merapat di Bayonne, lebih dari 4000 penumpang melarikan diri dari kapal ketika kendaraan darurat menunggu di pelabuhan. Beberapa penumpang mengeluh bahwa selama perjalanan mereka belum diberitahu tentang kemungkinan wabah coronavirus.

Seorang penumpang mengatakan kerabat telah menghubungi mereka setelah melihat laporan berita tentang kemungkinan wabah tetapi mereka diberitahu oleh staf di kapal bahwa itu adalah “berita palsu”.

“Mereka benar-benar berbohong kepada kami,” kata penumpang kepada New York Post.

Tidak ada tes positif untuk coronavirus dari kapal dan kematian anggota kru tidak terkait dengan coronavirus, kata para pejabat.

Polisi St Lucia tidak menganggap kematian itu mencurigakan. Mayat pria Filipina itu ditemukan di ruang mesin, NBC4NY melaporkan.

loading...