Angkasa Pura 2

KRL Bekasi dan Bogor Cuma Sampai Manggarai pada 13-23 Februari

EmplasemenSelasa, 11 Februari 2020
Suasana di salah satu peron ketika KRL singgah di Stasiun Manggarai, Jakarta.

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan peningkatan prasarana penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota. Walhasil, jadwal KRL Bogor dan Bekasi cuma sampai Manggarai selama 11 hari.

Masa rekayasa jadwal KRL Bogor dan Bekasi cuma sampai stasiun Manggarai itu adalah kurun waktu 13-23 Februari 2020.

“PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena rekayasa pola operasi ini. Namun rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrean KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung,” ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Selasa (11/2).

Rinciannya, KRL yang operasi penuhnya terdampak akibat rekayasa ini adalah relasi Bogor/Depok – Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota yang menjadi hanya sampai Stasiun Manggarai. Dari stasiun Manggarai, kereta relasi tersebut kembali ke stasiun awal.

“Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan,” demikian keterangan PT KCI.

Di luar relasi tersebut, PT KCI menyatakan operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Sebagai bentuk antisipasi jadwal KRL Bogor Bekasi hanya sampai Manggarai, PT KCI berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada di Stasiun Manggarai. (ds/sumber CNNIndonesia.com)