Angkasa Pura 2

89 Penumpang Idap Norovirus, Kapal Pesiar Spirit of Discovery Ditolak Masuk Gibraltar

Dermaga DestinasiRabu, 12 Februari 2020
images (2)

SOUTHAMPTON (BeritaTrans.com) – Satu kapal pesiar di Inggris akan kembali ke dermaga di Southampton setelah ditolak dari perhentian Sabtu yang direncanakan di Gibraltar karena wabah norovirus di atas kapal.

Kapal pesiar Spirit of Discovery akan berlabuh di Southampton, Inggris Tenggara, pada hari Rabu setelah pihak berwenang di Port of Gibraltar menolak untuk mengizinkan penumpang meninggalkan kapal pada hari Sabtu karena banyak yang menderita diare, muntah dan demam.

Setelah diuji, 89 penumpang Spirit of Discovery ditemukan memiliki norovirus – penyakit pencernaan yang dapat menyebar dari orang ke orang, dan biasanya bertahan hingga tiga hari.

112202061643Kapal pesiar Spirit of Discovery akan berlabuh di Southampton, di luar Inggris, Rabu setelah pihak berwenang di Port of Gibraltar menolak untuk mengizinkan penumpang meninggalkan kapal pada hari Sabtu karena banyak penumpang yang menderita diare, muntah dan demam. (Foto oleh Dan Kitwood / Getty Images).

Kapal, yang membawa sekitar 870 penumpang secara total, serta 500 anggota awak, telah melakukan perjalanan keliling Italia dan Spanyol ketika wabah norovirus terjadi. Kapal itu kemudian dilaporkan diinstruksikan untuk kembali ke Southampton tanpa berhenti.

Dalam sebuah pernyataan kepada Fox News, operator kapal, Saga mengkonfirmasi situasinya.

“Kami memiliki sejumlah orang yang menderita penyakit gastrointestinal di dalam Spirit of Discovery, mengikuti pelayarannya baru-baru ini ke Italia. Karena kemungkinan bahwa ini dapat disebabkan oleh Bug Muntah Musim Dingin, penyakit kedua yang paling sering dilaporkan setelah umum dingin, Pelabuhan Gibraltar mengambil keputusan untuk tidak mengizinkan penumpang untuk meninggalkan kapal. Akibatnya, ia melanjutkan perjalanannya kembali ke Southampton yang merupakan pelabuhan panggilan berikutnya untuk menyelesaikan pelayaran ini.

“Standar kebersihan kami yang tinggi dan prosedur yang dipraktikkan dengan baik berarti bahwa penyakitnya tetap terkandung,” lanjut pernyataan itu. “Kesehatan pelanggan kami sangat penting bagi kami dan kami akan terus mengambil semua langkah yang tepat untuk memastikan kesejahteraan mereka.”

Sumber: foxnews.com.

loading...