Angkasa Pura 2

Kobe Bryant dan Putrinya akan Dimakamkan Jumat

Figur KokpitKamis, 13 Februari 2020
5e2e340b43fc7

LOS ANGELES (BeritaTrans.com) – Legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dimakamkan Jumat di pemakaman California Selatan setelah kematian mereka 26 Januari dalam kecelakaan helikopter, sertifikat kematian yang dirilis Selasa oleh pejabat Los Angeles menunjukkan.

Tempat peristirahatan mereka adalah Pacific View Memorial Park di Corona Del Mar, California. Pemakaman berjarak sekitar dua mil dari Samudra Pasifik dan kurang dari 10 menit berkendara dari gereja keluarga, Our Lady Queen of Angels, di Pantai Newport.

CNN memberirakan tidak ada detail tentang layanan kuburan yang dirilis.

Keluarga Bryant beragama Katolik, dan Kobe Bryant mampir di kapel paroki hanya beberapa jam sebelum kecelakaan fatal.

Sertifikat kematian mencantumkan Bryant sebagai “penulis, produser, dan atlet” dan putrinya sebagai “pelatih dan murid.”

Vanessa Bryant Belum Rela

Kobe mengalami kecelakaan tragis. Helikopter yang ia tumpangi jatuh di Calabasas, California, Amerika Serikat, 26 Januari lalu.

Nahasnya, Kobe meninggal bersama putri kesayangannya, Gianna “Gigi” Maria Onore, dan tujuh orang lainnya (termasuk satu pilot helikopter).

Helikopter yang menuju Mamba Academy, tempat di mana Gigi akan bertanding basket, melewati kabut dan cuaca buruk di Calabasas hingga akhirnya terjatuh.

Istri mendiang Kobe, Vanessa Bryant, sampai sekarang pun belum merelakan kepergian dua orang yang ia cintai.

200126152125-04-kobe-bryant-gallery-super-169

“Saya enggan mengungkapkan perasaan saya,” tulis Vanessa dalam akun Instagram-nya.

“Otak saya menolak untuk menerima bahwa Kobe dan Gigi sudah pergi. Saya tidak dapat memproses keduanya secara bersamaan,” lanjutnya.

“Sepertinya saya mencoba memproses Kobe pergi, tetapi tubuh saya menolak untuk menerima Gigi tidak akan pernah kembali kepada saya,” tulisnya lagi.

Kobe meninggal dengan meninggalkan istri dan ketiga putrinya. Bahkan, anak terakhirnya, yakni Capri, masih berumur tujuh bulan.

“Rasanya salah. Mengapa saya harus bangun pada hari lain ketika bayi perempuan saya tidak dapat memiliki kesempatan itu,” tulis Vanessa.

“Saya sangat marah. Dia memiliki begitu banyak kehidupan untuk dijalani.”

“Lalu, saya sadar, saya harus kuat dan berada di sini untuk tiga putri saya. Tidak dengan Kobe dan Gigi, tetapi bersyukur saya di sini dengan Natalia, Bianka, dan Capri,” tulisnya.

Selama ini, Kobe Bryant dikenal legenda LA Lakers.

Bermain untuk posisi shooting guard, ia mengantar LA Lakers menjadi juara NBA sebanyak lima kali.

Cincin juara NBA diraih Kobe Bryant pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Tiga gelar pertamanya diraih bersama pemain legendaris NBA, Shaquille O’Neal.

Kobe juga tercatat sebagai pemain terbaik pada NBA Finals 2009 dan 2010.

Tak hanya itu, ia juga mencatatkan prestasi bersama timnas basket Amerika Serikat.

Kobe Bryant meraih dua medali emas, yakni pada Olimpiade Bejing 2008 dan Olimpiade London 2012.

loading...