Angkasa Pura 2

Tak Sembarangan, Ini yang Mesti Dilakukan Kate Middleton Saat Turun dari Pesawat

Figur KokpitKamis, 13 Februari 2020
images (3)

prince-george7-a

images (2)

LONDON (BeritaTrans.com) – Sebagai bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton tentunya mesti mengikuti beragam aturan dan etika yang berlaku, termasuk saat traveling. Tak seperti penumpang pada umumnya yang bisa sembarangan turun sesuai pesawat ketika dikomando awak kabin.

Rupanya istri dari Pangeran William ini mesti mengikuti etika tertentu. Apalagi ia kini dikenal sebagai figur publik yang terhitung sering bepergian menemani sang suami melakukan kunjungan kenegaraan.

Seperti dilansir dari laman Express, Kate Middleton harus mematuhi satu etiket khusus ketika turun dari pesawat. Yakni, saat turun dari pesawat, seluruh wanita dari Royal Family harus menjaga dagu mereka agar tetap sejajar dengan lantai tangga.

si7vypnatflssnoc6ig6
Pangeran William bersama Kate Middleton tiba di Islamabad, Pakistan. Foto: REUTERS / Peter Nicholls

prince-george8-a

Cara itu diyakini memiliki banyak dampak yang baik. Sebab Duchess of Cambridge akan memiliki postur tubuh yang baik saat menuruni tangga pesawat, sekaligus juga nampak memberi perhatian pada orang-orang yang menunggunya.

Sambil berjalan mengangkat dagu, mereka juga diperbolehkan memegang pegangan tangga pada pesawat agar lebih merasa aman. Myka Meier, founder Beaumont Etiquette mengatakan bahwa mempertahankan postur tubuh sambil duduk, berdiri, berjalan, atau menuruni tangga memiliki kesan tersendiri.

“Ketika dagu kamu cenderung mengarah ke atas atau ke bawah, itu memberi kesan bahwa kamu tidak tertarik atau tak memperhatikan hal yang terjadi. Padahal, waktu-waktu ketika kamu turun dari tangga menuju ruangan atau memasuki ruangan merupakan saat-saat orang lain mendapatkan kesan pertama darimu,” katanya seperti yang diberitakan Express.

Supaya bisa mendapatkan postur yang sempurna, kamu harus menjaga agar punggung tetap lurus. Sementara itu, dagumu mesti sejajar dengan lantai dan pundak, tak boleh lebih tinggi atau lebih rendah. (ny/Sumber: Kumparan.com)

loading...