Angkasa Pura 2

Jelang PON XX, Ditjen Hubdat Sulap Kantor Pengujian Kendaraan Mimika jadi Pengendapan Bus

KoridorJumat, 14 Februari 2020
IMG-20200214-WA0039

IMG-20200214-WA0040

MIMIKA (BeritaTrans.com) – Jelang Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XX, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memberikan dukungan penuh terhadap angkutan atlet dan panitia.

Diantaranya menyulap Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor, Gedung Aset Kabupaten Mimika dan kantor Dishub Kabupaten Mimika menjadi pengendapan Bus dan penginapan pengemudi.

Hal itu dilakukan agar para pengemudi juga dapat beristirahat dengan nyaman untuk melanjutkan tugasnya selama masa PON yang akan digelar Oktober 2020.

“Pengemudi harus memeroleh perhatian agar menjalankan tugas dengan optimal karena istirahat cukup dan nyaman,” ujar Direktur Angkutan Jalan Ditjen Hubdat Ahmad Yani di Mimika, Papua, Jumat (14/2/2020).

Pihaknya juga sudah mengecek kemungkinan >titik titik kemacetan yang ada di wilayah dekat venue PON dan telah dilakukn manajemen rekayasa lalu lintas.

“Ini dilakukan untuk memprioritaskan atlet melintas dari dan menuju venue,” ungkapnya.

Sementara itu, kata dia, jarak dari bandara ke hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap para atlet memakan waktu perjalanan rata-rata 20 menit.

Begitu juga dari tempat menginap para atlet ke venue pertandingan, akan memakan waktu rata-rata 20 menit.

“Untuknya tempat penginapan pengemudi harus bisa dipastikan layak dengan padatnya tugas selama masa PON,” pungkas Yani. (omy)