Angkasa Pura 2

Pelajar Ini Setia Tunggu Kedatangan KRL Cikarang

EmplasemenJumat, 14 Februari 2020
P_20200214_185642_resize_6

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kereta Rel Listrik (KRL) saat ini masih menjadi primadona bagi para pengguna jasa transportasi massal ini sebagai angkutan praktis, mudah dan murah.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat sejumlah penumpang tetap setia menunggu kedatangan KRL Cikarang tujuan Jakarta ataupun sebaliknya di Stasiun Bekasi Timur, Jumat (14/2/2020).

Jadwal tiba KRL dari JakartaKota tujuan Cikarang yang tertera di Stasiun Bekasi Timur ini yakni 19.44 wib.

Namun, KRL yang tiba di stasiun hampir satu jam tidak membuat para penumpang yang menggunakan jasa transportasi massal ini tidak merasa jenuh dalam menunggu, ada yang memainkan smartphonenya ada juga yang bercengkerama dengan sesama penumpang lain.

Rio, salah satu penumpang yang sedari tadi menunggu di peron stasiun ini, ia sudah datang lebih awal pada jam 18.43 wib untuk menunggu kedatangan KRL tujuan Cikarang.

“Saya sudah datang ke stasiun dari jam 18.43 wib, saya lebih baik datang lebih awal dari pada telat tertinggal KRL, kalau saya telat aja mesti tunggu KRL selanjutnya, nanti malah saya kemaleman sampai di rumah,” ujarnya.

Berbeda dengan Rangga, warga yang tinggal di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, menggunakan jasa KRL melalui Stasiun Bekasi Timur ini hampir setiap hari, dikarenakan ia sedang melakukan tugas PKL di salah satu apartemen di Bekasi, tetap setia menggunakan jasa KRl ini.

“Ini saya baru pulang PKL, saya pakai KRL ini hampir setiap hari dari Stasiun Bekasi Timur buat ke Manggarai terus lanjut ke arah Bogor,” tuturnya.

Pelajar ini berharap agar KRL Cikarang dengan tujuan JakartaKota agar bisa jam kedatangan lebih dipercepat lagi.

“Ya berharapnya sih KRL Cikarang tujuan Jakarta atau sebaliknya waktu kedatangangannya bisa dipercepat lagi, kalau hampir satu jam saya sampai rumah bisa malam, karena harus sambung KRL ke arah Bogor di Stasiun Manggarai,” ungkapnya.

Tidak lama kemudian KRL yang ia tunggu sedari tadi pun tiba di Stasiun Bekasi Timur, dengan tujuan Stasiun Manggarai, dan ia segera masuk ke dalam rangkaian KRL tujuan Jakarta. (dan)