Angkasa Pura 2

Suspensi Belakang Mudah Patah, Ford Tarik Kembali 240.000 Unit Mobil

OtomotifJumat, 14 Februari 2020
images (31)

MICHIGAN (BeritaTrans.com) – Ford mengumumkan penarikan kembali (recall) sebanyak 240.000 unit mobil di Amerika Serikat (AS). Recall dilakukan setelah ditemukan suspensi rawan patah pada beberapa model kendaraan.

Dilansir dari Fox Business, Jumat (14/2/2020), model yang terkena recall, adalah Ford Flex, Ford Taurus SHO dan tipe khusus untuk patroli kepolisian AS, serta Ford Lincoln MKT, produksi 2013 hingga 2018.

Ford mengatakan, total kendaraan yang ditarik kembali sebagian besar berada di Amerika Utara. Komponen ‘toe link’ pada suspensi belakang yang mudah patah dapat mengganggu kestabilan mobil, dan berpotensi kecelakaan.

Kendati demikian, pabrikan AS itu belum menemukan laporan kecelakaan atau cedera yang disebabkan masalah tersebut. Ford akan mengedarkan surat pemberitahuan kepada pemilik kendaraan yang terlibat pergantian komponen pada 2 Maret 2020.

Sebelumnya, Ford juga me-recall kendaraan di Korea Selatan karena masalah sensor pemantau baterai yang tidak dapat bekerja dengan baik. Masalah ini berpotensi korsleting hingga menyebabkan kebakaran. (lia/sumber:inews)

loading...