Angkasa Pura 2

Kisah Sopir Peluk Alquran saat Terjebak di Truk yang Tenggelam

Another News KoridorMinggu, 16 Februari 2020
48520-alquran-sopir-jatugh-ke-sungai

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Diduga mengalami karatan pada besi rangka penghubung pada sisi sambungannya, Jembatan di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Provisi Sulawesi Selatan, amblas pada Kamis (13/2/2020) malam.

Satu truk bermuatan pupuk jatuh ke sungai saat jembatan tersebut ambruk. Truk 10 roda tersebut jatuh lantaran jembatan tua itu tak sanggup menahan berat hingga jebol.

Muhammad Fiqram, supir truk tersebut selamat meski sempat terjebak di dalam mobil yang tenggelam. Uniknya, saat diselamatkan warga, Fiqram memegang Alquran.

Menurut kesaksian warga, Fiqram menjadi yang paling pertama dicari saat dirinya terjatuh ke sungai. “Sewaktu mobilnya terjun ke sungai, dia mengakui mencari Alquran agar tak hanyut,” kata Muhammad Yusuf, warga Barru yang ikut menyelamatkan Fiqram seperti diberitakan jaringan Suara.com.

Fiqram mengakui, saat truknya terjun ke sungai dan terbalik, air secara mudah masuk dan menenggelamkan dirinya. Saat dalam kondisi terjepit itulah Fiqram pasrah karena tak lagi bisa menghirup udara.

“Saya istighfar, terjepit, tak bisa menghirup udara. Jadi saya mencari Alquran, karena saya pikir mungkin itu cara saya mati,” kata Fiqram.

Fiqram mengakui, sempat mengucapkan dua kalimat syahadat sebanyak tiga kali dalam hatinya. Saat itu pula, air laut yang sedang pasang dan masuk ke sungai, membuat truknya terangkat.

“Itu ruang bernapas itu ada ketika mobil goyang, terangkat sedikit karena air pasang. Nah, di situ keajaiban Allah itu,” kata Fiqram.

Memanfaatkan mobilnya yang terangkat tersebut, Fiqram membuka kaca jendela dan mengeluarkan tangan agar terlihat warga guna diselamatkan.

“Setelahnya, saya bilang mana Alquran saya, mana Alquran saya. Alquran itu selalu saya bawa dalam perjalanan ketika membawa truk,” kata dia. (dan/ayobandung.com/foto: ayobandung)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari