Angkasa Pura 2

Mobil Avanza Ujug-Ujug Ada di Tengah Sawah, Begini Ceritanya

KoridorSenin, 17 Februari 2020
350x230-img-17536-mobil-yang-secara-misterius-berada-di-tengah-sawah

MADIUN (BeritaTrans.com) – Mobil Toyota Avanza ramai dibicarakan di media sosial pasca insiden yang dialami sang pengendara. Mobil tersebut kepergok warga tengah berada di tengah sawah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlokasi di Kanigoro dekat pabrik gula di Madiun, Jawa Timur.

745x489-img-86143-mobil-yang-secara-misterius-berada-di-tengah-sawah

Warga menyebut bahwa Toyota Avanza ini berada di tengah sawah sejak pukul 3 dini hari kemarin (11/02/2020).

Sang sopir yang tengah tidur terlelap di dalam mobil pun kaget karena mobil yang ia kendarai tiba-tiba berada di tengah sawah.

Dalam video tampak mobil tersebut terlihat berada di sawah tanpa jejak roda baik di depan dan di belakang mobil tersebut.

Tak ada noda lumpur di sekitar roda, serta adanya saluran irigasi yang cukup dalam, membuat mobil ini sekilas mustahil berada di tempat tersebut.

Munculnya mobl di tengah sawah tersebut membuat heboh. Akibatnya, lokasi kejadian tersebut banyak didatangi warga yang penasaran.

Penyebabnya pun memicu spekulasi. Kalau menurut kalian, kira-kira bagaimana mobil ini bisa sampai di situ tanpa meninggalkan jejak?

Banyak yang sempat mengaitkan kejadian ini pada peristiwa mistis. Namun hal tersebut sempat dibantah oleh salah seorang pengguna akun Twitter @MbakEmma.

o-img-10872-konfirmasi-avanza-nyungsep

“Saya hanya meluruskan bahwa kejadiannya bukan jam 3 pagi seperti dalam keterangan (caption),” buka @MbakEmma saat dimintai keterangan oleh Suara.com, Rabu (12/02).

“Kejadian hari Sabtu siang jam satu berlokasi di Kanigoro, Madiun. Teman saya ini mau jemput temannya karena mau lembur di kantor,” lanjutnya.

“Saat dalam perjalanan, teman saya melamun, di saat yang sama di depannya ada truk, teman saya kaget lalu membanting setir ke kiri, antara jalan (aspal–red) dan sawah kan tinggi jalannya, jadi mobilnya seperti meloncat, makanya nggak melewati parit dan padi. Pak Polisi yang ada di TKP juga mengatakan hal yang sama seperti itu,” ungkapnya.

Mengonfirmasi hal tersebut, Kompas.com menghubungi petugas Unit Laka Lantas Polres Madiun, Bripka Bongi Widayanto.

Ia menyebutkan, mobil yang ada dalam video yang beredar dan terjebak di tengah sawah itu mengalami kecelakaan tunggal.

Berkaca dari penuturan di atas, satu hal yang pasti. Bagi para pengendara, pastikan anda sebagai pemegang kemudi untuk mengendarai kendaraan dalam keadaan fit, sehat dan tak melamun di jalan.

Bongi mengungkapkan, awalnya pengemudi ingin menginjak rem. Namun, alas kaki yang digunakannya tersangkut di pedal gas sehingga laju kendaraan tidak stabil dan akhirnya mobil masuk ke sawah.

Sementara, situasi arus lalu lintas sebelum dan saat terjadi kecelakaan tidak terlalu ramai, jalan beraspal baik, dan cuaca cerah.

“Pengemudi mobil Sigid Priyo Irianto saat itu tidak membawa penumpang. Dia juga sehat-sehat saja,” kata Bongi.