Angkasa Pura 2

Pintu Perlintasan KA Ditutup, Lalu Lintas Kendaraan Macet di Jalan Perjuangan Bekasi

EmplasemenSenin, 17 Februari 2020
IMG-20200217-WA0010

BEKASI (BeritaTrans.com) – Terjadi kemacetan setiap palang pintu perlintasan sebidang PJL 78 ditutup untuk mengamankan jalannya kereta api pada Jalan Perjuangan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kemacetan ini juga terjadi di sepanjang jalan protokol H.Juanda baik dari arah timur maupun arah barat.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat, kepadatan terjadi pada kenderaan  yang mengantre dari arah Jalan Veteran menuju Jalan Perjuangan ke Bekasi Utara, juga dari arah timur Jalan H Juanda dan dari arah barat.

Ada juga terjadi kesemerautan dari arah barat Jalan H.Juanda menuju ke arah timur, begitupun sebaliknya.

Berbagai jenis kenderaan tersebut, juga tidak sedikit yang hanya sekedar memutar lajur arah di tugu Bulan-bulan tersebut.

IMG-20200217-WA0009

Sebelumnya, untuk menghindari kemacetan dan karena akan beroperasinya jalur double-double track (DDT). Perlintasan sebidang dengan pintu di Jalan Perjuangan akan ditutup total.

Penutupan dilakukan karena intensifnya lalu lintas KRL Commuter Line Bekasi – Cikarang dan menjadi rencana jalur KA Semicepat Jakarta – Surabaya.

Hal ini akan membuat semakin banyaknya lalu-lalang kereta api yang justru semakin seringnya buka tutup palang perlintasan.

Keadaan itu, karena tidak memungkinkannya untuk pembangunan flyover atau undepass di situ karena areanya terlalu sempit dan jalurnya terlalu pendek

Sebelumnya pihak Dirjen Perkeretaapian akan menutup keenam perlintasan sebidang di Kota Bekasi, diantaranya kolong flyover Kranji, Jalan Perjuangan, Jalan Agus Salim, Jalan Mohamad Yamin, Jalan Ampera dan Jalan Pahlawan Bulak Kapal akan ditutup. (fhm).