Angkasa Pura 2

Begini Kemewahan Bus Premium Bigbird Milik PT Bluebird

Ekonomi & Bisnis KoridorRabu, 19 Februari 2020
DSC_0912_resize_7

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bagaimanakah penampilan, fitur dan keungulan yang dimiliki dua jenis bus mewah kelas Premium milik PT Bluebird ini? Yuk, simak spesifikasi, layanan dan tarifnya.

Pihak PT Bluebird Tbk, memperkenalkan bus generasi kali ke-dua sebagai armada dengan kelas paling mewah untuk keperluan wisata dan perusahaan.

Yaitu, bernama Bigbird Premium unit Alpha dan Bravo sebagai bus layanan pariwisata dan bisnis.

Kedua jenis bus ini merupakan pengembangan pada generasi sebelumnya, dengan mengubah penampilan yang berbeda, juga dilakukan pengembangan dan perbaikan fitur menyamanan di dalamnya.

“Sebenarnya ini generasi ke-dua, bentuknya konsepnya sama, tapi layanan yang di dalamnya lebih baik, peralatan yang lebih baik, format layoutnya juga lebih baik, jumlah penumpang juga yang masuk lebih banyak,” kata Direktur PT Bluebird Tbk, Sigit Djokosoetono, di Jakarta, Rabu (19/2/2010).

Untuk dua unit Bigbird Alpha Premiun yang memiliki kapasitas 14 ekslusive seat dan ditambah ruang entertainment telah menggunakan sasis yang Mercedes dan pada delapan bus 1/4 pada unit Bigbird Bravo memiliki kapasitas 12 ekslusive seat menggunankan sasis Isuzu.

“Kita juga tingkatkan beberapa faktor pengamanan yang ada di dalam, ini juga merupakan prioritas kita,” tambah Sigit.

Untuk bagian eksterior, interior bus ini dikerjakan oleh karoseri milik perusahaan taxi berlogo burung biru itu sendiri yaitu Restu Ibu.

Demi memberikan kenyamanan bagi penumpang, Bigbird tipe kelas teratas ini dilengkapi dengan AHU AC dengan merek terbaik.

Bus dengan balutan clear warna biru khas perusahaannya ini, dilengkapi dengan berbagai sarana dan layanan fasilitas personal yang menawarkan nuansa mewah dan premium, mulai dari eksklusive seat dan kursi pijat, ruang karaoke, onboard kitchen, mini refrigerator, ruang pribadi untuk meeting, wifi, minibar, LCD TV, hingga rest room.

Kedua jenis bus premium ini masih diminati masyarakat kota-kota besar untuk keperluan pariwisata dan coporate.

“Armada ini banyaknya untuk konsumsi lokal konsumsi dari corporate kegiatan outing sehingga kita perlu fokuskan ada kegiatan itu pariwisata dan juga kegiatan perusahaan,”

Adapun tarif harga perhari dengan lengkap dengan disediakan bahan bakar, dua orang supir dan satu asisten, unit Aplha di patok Rp 9,5 juta. Sedangkan dengan ketersedian yang sama unit Bravo dobanderol dengan harga Rp 4,2 juta.

Selama penggunaan bus penumpang juga akan mendapatkan minuman yang juga bagian dari layanan armada ini. (fahmi)