Angkasa Pura 2

Tim Zona Integritas Sosialisasikan Program Pembangunan ZI pada Personel AAL

Another NewsRabu, 19 Februari 2020
IMG-20200219-WA0039

Surabaya (Beritatrans.com) – Tim Zona Integritas (ZI) Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan sosialisasi program ZI pada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Morokrembangan, Surabaya, Rabu (19/2).

Anggota Tim ZI AAL, Letkol Laut (KH) M. Saichu dan Letkol Laut (KH) Tri Yunaini secara bergantian memaparkan tentang pelaksanaan pembangunan Zona Integritas tahun 2020 di AAL.

IMG-20200219-WA0040

Menurut Tim ZI AAL, pembangunan Zona Integritas di AAL, tidak hanya tanggung jawab dari Tim ZI AAL yang sudah dibentuk saja, tetapi menjadi tugas dan kewajiban seluruh personel AAL, mengingat hal tersebut berkaitan dengan seluruh bidang kerja satuan yang saling berkaitan satu dengan lainnya.

Menurut M. Saicu -sapaan akrab anggota Tim Zl yang juga Kepala Bagian Sekretariat Setlem AAL, pembangunan ZI di AAL dibagi dalam enam bidang penilaian yaitu Bidang Perubahan (Kadepgadik), Bidang Tata Laksana (Dirdik), Bidang SDM (Dirpers), Bidang Akuntabilitas (Dirlog), Bidang Pengawasan (Seklem) dan Bidang Pelayanan Publik (Kadeppim).

IMG-20200219-WA0038

Untuk proses pembangunan ZI tahun 2020 ini lanjutnya, diawali dengan proses perencanaan ZI, Pembangunan ZI, Pengusulan ZI, Review oleh TPN, Penetapan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK) yang hasilnya akan menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran pembangunan ZI pada tahun 2021 mendatang.

Sementara itu Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati sekaligus sebagai penanggung jawab bidang SDM yang hadir dalam acara sosialisasi, juga mengingatkan agar seluruh personel AAL mengetahui dan memahami tentang pelaksanaan pembangunan Zona Integritas serta mendukung program ini agar AAL mencapai predikat WBK dan WBBK. (ny/Sumber&foto: Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif,S.Sos)