Angkasa Pura 2

Komponen Bermasalah, Honda Tarik 3.930 PCX dari Pasaran

Ekonomi & Bisnis OtomotifKamis, 20 Februari 2020
images (1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) menarik kembali (recall) Honda PCX 150 cc. Sebanyak 3.930 unit PCX 150 produksi 26-29 Juni 2019, terkena recall, karena kerusakan komponen sprocket cam.

Wakil Presiden Direktur PT AHM, Johannes Loman mengungkapkan, pihaknya secara terbuka mengumumkan penarikan ini melalui media.

“Kita tidak menutup-nutupi. Kita juga mempublikasikannya. Kita sangat terbuka mengumumkan ini (recall PCX),” ujarnya saat ditemui di sela-sela pembukaan Astra Auto Fest 2020 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (19/2/2020).

Meski sudah terbuka, pria yang akrab disapa J-Lo ini tidak memberikan berapa persen unit PCX yang sudah di-recall. “Kalau angka pastinya, saya kurang tahu, coba tanyakan ke Pak Muhib (Ahmad Muhibbuddin, Head of Corporate Communication AHM),” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, sebagian pemilik PCX 150 sudah ditarik melalui surat undangan. Namun, bagi yang tidak mendapatkan surat, unit PCX yang dimiliki tidak terindikasi masalah tersebut.

“Kami sudah mengirimkan surat ke beberapa pemilik PCX terkena recall untuk pemeriksaan unit. Jumlahnya sebagian dari jumlah PCX keseluruhan dan mereka juga sudah datang ke bengkel AHASS,” kata Muhib kepada wartawan melalui pesan singkat. (dan/inews.id/foto: kompas.com)