Angkasa Pura 2

Seorang Perempuan Tewas Akibat Terseruduk Kereta di Perlintasan tanpa Palang Pintu

EmplasemenKamis, 20 Februari 2020
images (35)

BeritaTrans.com – Entah apa yang sedang dipikirkan oleh perempuan yang bernama Ika Yuli Wilujeng (20) yang tercatat beralamat di RT 005 RW 009 Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri ini.

Yuli, bernasib nahas saat mengendarai sepeda motor yang kemudian membuat dirinya tewas setelah tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Desa/Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

“Dia orang Kediri, tapi kerja di salah satu warung di Ngunut,” kata Ima, teman Yuli, Kamis (20/02) siang.

Yuli yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario AG 2881 EAR dengan membonceng teman perempuanya sambil menggendong satu anak balita berjalan melintasi rel kereta api.

Namun, disaat bersamaan Kereta Api Malioboro Expres CC 2061363 Jurusan Malang-Jogjakarta melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan sekitar 80 km per jam.

“Sebelum melintas tidak melihat ke kiri dan ke kanan, padahal ada kereta yang hendak lewat,” kata Kanit Reskrim Polsek Ngunut, Iptu Purwanto.

Akibat tidak perhatian, Yuli tak bisa menghindar sehingga kereta api langsung menghantam sepeda motor yang dikendarainya.

“Pengendara ini dari selatan ke utara. Karena jarak yang dekat, sepeda motor yang dikendarai korban tertabrak dan terseret beberapa meter. Korban terlempar ke sebelah rel dan akibatnya korban mengalami luka parah,” ungkapnya.

Petugas dengan dibantu warga langsung melakukan evakuasi, namun Yuli yang mengalami luka parah mebghembuskan nafas saat dilarikan ke rumah sakit.

Sementara temannya yang membawa balita, mengalami luka. Setelah melakukan rangkaian olah TKP, petugas membawa barang bukti sepeda motor dan meminta keterangan sejumlah saksi atas peristiwa tersebut. (lia/sumber:jatimtimes)