Angkasa Pura 2

Akan Ditutup, Begini Perlintasan Sebidang KA di Bulak Kapal Bekasi

EmplasemenJumat, 21 Februari 2020
12120205454

BEKASI (BeritaTrans.com) – Karena akan beroperasinya jalur double-double track (DDT) kereta api (KA), perlintasan sebidang tanpa palang di Jalan Pahlawan, Bulak Kapal, Kota Bekasi, Jawa Barat, akan ditutup.

Sebagai alternatif, pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, juga beencana membangun terowongan bawah tanah pada jalan itu.

BeritaTrans.com dan Aksi.id, melihat saat ini belum ada aktivitas proyek yang berjalan di perlintasan liar yang terletak di samping makam pahlawan itu.

Keadaan lalu lintas kendaraan pada jalan tersebut selalu ramai terutama dari arah jalan protokol yaitu Jalan Ir H Juanda dan Jalan HM Joyo Martono.

IMG-20200221-WA0001

Keadaan perlintasan itu sedikit menanjak untuk dilalui kenderaan. Juga tidak adanya palang perlintasan yang akan mengamankan jalannya KA.

Pada saat rangkaian kereta melintas, kerap terjadi antrean kenderaan yang panjang hingga ke jalan protokol.

Sebelumnya pihak Ditjen Perkeretaappian akan menutup keenam perlintasan sebidang di Kota Bekasi, di antaranya kolong flyover Kranji, Jalan Perjuangan, Jalan Agus Salim, Jalan Mohamad Yamin, Jalan Ampera dan Jalan Pahlawan Bulak Kapal.

Untuk diketahui, DDT segmen Jatinegara-Cakung dioperasikan pada April 2019 lalu. Adapun sisanya dari Cakung sampai dengan Cikarang ditargetkan rampung pada 2021 mendatang. Sehingga semua perlintasan sebidang harus ditutup.

(fahmi).