Angkasa Pura 2

Perjalanan KRL Tujuan Sta. Jakarta Kota Alami Rekayasa Lintasan Situasional

EmplasemenJumat, 21 Februari 2020
DSC_0777_resize_61

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perjalanan KRL dari Stasiun Cikarang relasi Bekasi dan Satsiun Bogor selasi Bogor tujuan Stasiun Jakarta Kota alami sejumlah rekayasa perlintasan, pada Jumat (21/2/2020).

Rekayasa operasi pagi ini berlangsung situasional, dengan mempertimbangkan antrian kereta di lokasi.

Kendala ini terjadi sehubungan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian yaitu penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Gambir yang memang telah dijadwalkan berlangsung pada 13-23 Februari 2020 ini.

Usai pekerjaan pada malam hingga dini hari tadi, petugas perlu memastikan kembali sejumlah titik Stasiun Jakarta Kota aman untuk kembali dilintasi kereta, sehingga sampai pukul 07.00 WIB ini sebagian KRL tujuan Jakarta Kota dari arah Bogor/Depok maupun Cikarang/Bekasi perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di lintas antara Stasiun Manggarai hingga Stasiun Jakarta Kota pada pagi hari ini.

“Selamat pagi. Sehubungan kegiatan peningkatan keandalan prasarana berupa penggantian wesel di St. Jakarta Kota guna menjamin keselamatan, sehingga perjalanan KA tunggu aman pergantian masuk/keluar di Stasiun Manggarai, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tks,” tulis dalam tweet info KRL @Commuterline.

Bagi pengguna yang turun di Stasiun Manggarai, Transjakarta telah bekerja sama dengan PT KCI untuk memperkuat armada busnya di Stasiun Manggarai selama masa pekerjaan guna mengantar ke sejumlah halte tujuan yang terhubung dengan berbagai koridor Transjakarta.

Para pengguna KRL dihimbau untuk senantiasa memperhatikan informasi dari petugas di stasiun maupun KRL mengenai tujuan akhir kereta yang dinaiki.

Berikut beberapa info rekayasa yang berhasil dihimpun BeritaTrans.com mengenai perjalan KRL.

#InfoLintas KA 1321 (Bks-Jakk) perjalanan hanya sampai St. Gondangdia dan kembali sebagai KA 1322 (Gdd-Bks). Bagi penumpang tujuan Stasiun Jakarta Kota dapat menggunakan KA 1053 (Boo-Jakk) berangkat dari Stasiun Cikini.

#InfoLintas KA 1053 (Bks-Jakk) perjalanan hanya sampai St. Mangga Besar dan kembali sebagai KA 1054 (Mgb-Boo). Bagi penumpang tujuan Stasiun Jakarta Kota dapat menggunakan KA 1065 (Bjd-Jakk) di Stasiun Mangga Besar.
(fahmi)