Angkasa Pura 2

4 Motor Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Jombang-Lamongan, Seorang Tewas dan 6 Luka

KoridorSaturday, 22 February 2020

JOMBANG (BeritaTrans.com) – Empat sepeda motor bertabrakan di jalan raya Jombang-Lamongan, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (22/2/2020). Akibatnya, satu orang tewas dan enam orang lainnya menderita luka-luka.

Detik-detik pascatabrakan empat sepeda motor di jalan raya Jombang-Lamongan itu direkam dalam video amatir warga. Seluruh korban tampak bergelimpangan di jalan akibat luka parah.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Jombang yang mendapat informasi dari warga langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya petugas mengevakuasi seluruh korban ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang diperoleh dari petugas Unit Laka Lantas Polres Jombang, korban tewas bernama Suparman, warga Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang. Jasad korban dibawa oleh petugas ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Sementara enam korban lain yang menderita luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Al Azis Tembelang. Nama-nama korban luka-luka belum diketahui.

Saksi mata menjelaskan, peristiwa kecelakaan maut bermula saat Suparman mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Lamongan ke Jombang. Di saat yang sama, ada sepeda motor yang melaju searah dengannya dan berada di depan korban.

Saat melintas di TKP, pengendara motor tersebut tiba-tiba mengerem mendadak. Akibatnya, Suparman yang ngebut langsung menabrak pengendara motor di depannya hingga keduanya jatuh di tengah jalan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada dua sepeda motor yang juga melaju dengan kecepatan tinggi. Kedua sepeda motor itu juga langsung menabrak dua motor yang jatuh tersebut secara beruntun.

“Ada empat sepeda motor yang adu banteng gitu. Kejadiannya cepat, kami mendengar suara keras brak tadi. Satu orang tewas dan kondisinya parah. Yang lainnya luka parah,” kata warga, Syafii.

Berdasarkan data pihak kepolisian, jumlah korban tewas saat ini sebanyak satu orang dan korban luka-luka enam orang. Kasus kecelakaan tersebut masih ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Jombang. Polisi masih meminta keterangan dari para korban dan saksi untuk mengetahui penyebab pasti tabrakan beruntun. (lia/sumber dan foto:inews)