Angkasa Pura 2

Kemenhub akan Bahas Lagi Zero ODOL

Another NewsSabtu, 22 Februari 2020
IMG-20200222-WA0005

JAKARTA (BeritaTrans.com) –
Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan membahas programĀ  Zero Over Dimension Over Load (ODOL) paada pekan depan.

Di sela-sela Focus Group Discussion (FGS) bertajuk Personal Mobility Devices untuk First and Last Mile, Jumat (21/2/2020), Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dia mengatakan “Nanti akan dirapatkan hari Senin, lagi disusun materinya”.

Menurutnya, penggunanan truk besar yang yang lebihi kapasitas ini nanti tetap bisa beroperasi dengan berbagai ketentuan dan pada jalur yang ditentukan untuk beberapa industri.

“Ya kalo Bapak Menteri (Kemenhub) mungkin akan tetap dibatasi, waktunya dibatasi sampai kapan, kemudian hanya lokasi tertentu juga tidak boleh,” ujarnya

Adapun jalur tol yang dilarang dilalui dari truk obesitas untuk semua komuditas industri kata budi adalah “Jakarta – Cikampek – Bandung, Jakarta – Cikamlek -Cirebon, pada jalan tol itu semua konuditas gak boleh,” katanya.

Budi juga menambahkan, akan ada beberapa instansi lembaga yang akan bekerja sama untuk membahas peraturan tersebut, seperti Kementerian PUPR, Ditjen Perhubungan Darat, Korps Lalu Lintas Polri, dan Asosiasi Tol Indonesia (ATI). (fahmi).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari