Angkasa Pura 2

Kaki Bocah Terjepit Pintu KRL hingga Memar, Ini Kata KCI

EmplasemenSenin, 24 Februari 2020
Screenshot_20200224-225730

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Viral, Kaki Seorang bocah terjepit pintu KRL di Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi di Stasiun Depok Baru, Kota Depok pada Minggu (23/2/2020) siang kemarin. Insiden ini terjadi saat pintu KRL terbuka pada saat proses menaikkan-menurunkan penumpang di stasiun tersebut.

“Kejadian bermula penumpang tersebut naik KRL No.1123 relasi Bogor-Jakarta Kota dari Stasiun Citayam dengan tujuan Stasiun Depok Baru,” jelas VC Corporate Communication PT KCI Anne Purba, Senin (24/2/2020).

Anne menjelaskan, saat hendak turun dari KRL di Stasiun Depok Baru, tangan kiri korban menempel pada pintu otomatis yang terbuka. Akibatnya, tangan korban terseret dan terjepit pintu KRL.

“Kejadian ini mengakibatkan terjepitnya pergelangan tangan kiri penumpang tersebut,” imbuh Anne.

Seketika korban pun menangis histeris. Petugas keamanan Staisun Depok Baru langsung melakukan penyelamatan terhadap korban.

“Selanjutnya petugas keamanan Stasiun Depok Baru membawa penumpang tersebut menuju Pos Kesehatan yang berada di stasiun tersebut untuk diberikan pertolongan pertama oleh petugas kesehatan PT KCI,” lanjutnya.

Akbat kejadian itu, pergelangan tangan kiri korban mengalami memar. Petugas kesehatan memberikan obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit pada korban.

Terkait kejadian itu, PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tidak bersandar di pintu otomatis KRL sesuai dengan peraturan yang sudah tertera di setiap kereta. Para penumpang juga diimbau tidak memaksakan diri saat hendak naik apabila kondisi KRL sudah padat.

“Selain itu, bagi para pengguna jasa yang berada di pintu-pintu KRL agar dapat memberikan ruang bagi pengguna jasa yang akan turun,” tandas Anne.

Kejadian ini viral di media sosial setelah seseorang merekamnya melalui ponsel. Dalam rekaman video terdengar suara korban menangis histeris.

“Sakit…mama….,” teriak bocah tersebut.

Sejumlah petugas KRL tampak menyelamatkan korban. Perjalanan KRL pun sedikit tertunda akibat kejadian tersebut.
(fahmi/sumber detiknews)