Angkasa Pura 2

187 Penumpang Batalkan Tiket KA Jarak Jauh

Ekonomi & Bisnis EmplasemenSelasa, 25 Februari 2020
_20200225_102037_resize_43

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 187 penumpang yang membatalkan perjalanan KA jarak jauh, akibat keterlambatanĀ  keberangkatan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota yang disebabkan banjir.

Adapun rincian jumlah calon penumpang adalah di Stasiun Pasar Senen sebanyak 73 orang, pada stasiun Gambir 111 orang dan Stasiun Jakarta Kota ada 3 orang penumpang. Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan pembatalan tiket KA atau bea pengembalian khusus bagi penumpang yang ingin membatalkan perjalanannya.

Pengembalian bea khusus ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Berlaku bagi penumpang keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta, baik yang terkena dampak banjir langsung maupun tidak langsung dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 25 Februari 2020 mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

2. Pembatalan tiket/pengembalian bea dapat dilakukan maksimal 3 x 24 jam setelah jadwal keberangkatan kereta api.

3. Untuk proses pembatalan wajib menyertakan bukti fisik tiket dan KTP atau Kartu Identitas lain yang asli dengan nama sesuai pada tiket

4. Pembatalan tiket hanya dapat dilakukan di Loket Stasiun

Tidak hanya itu, tiket yang dapat dibatalkan juga termasuk tiket kembalinya atau Pergi-Pulang (PP), serta tiket lainnya yang memiliki sifat persambungan atas nama penumpang yang memiliki tiket KA keberangkatan wilayah Daop 1 Jakarta tanggal keberangkatan 25 Februari 2020.

Misal, untuk perjalanan Gambir – Jember, maka tiket menyambung dengan KA selanjutnya akan digantikan.

PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau kepada calon penumpang yang ingin melakukan pembatalan tiket agar tidak lupa untuk membawa kartu identitas (KTP) asli sesuai dengan yang tertera di tiket, dan tiket atau struk resmi pembelian tiket.

Kemudian langsung mengunjungi loket go show yang ada di stasiun untuk bea pengembalian. (fahmi)