Angkasa Pura 2

Maskapai akan Dapat Insentif Pengurangan Biaya di Bandara

Bandara KokpitSelasa, 25 Februari 2020
1212020145828-553x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai akan Dapat Insentif Pengurangan Biaya di Bandara. Dengan insentif tersebut, harga tiket pesawat bisa turun hingga 40 persen.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah akan memberikan berbagai insentif dalam bentuk pengurangan biaya di bandara seperti landing fee dan parking fee hingga harga avtur.

“Diberikan ke penerbangan supaya dia bisa mendiskon (tiket) antara 30-40 persen,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu menambahkan, diskon harga tiket pesawat itu berlaku untuk 10 destinasi utama seperti Bali, Bintan, dan Manado.

Kendati demikian, kata dia, insentif ini hanya berlangsung selama tiga bulan meski tak tertutup kemungkinan bisa diperpanjang jika kondisi tak membaik.

“Iya tentunya demikian (bisa diperpanjang),” ucapnya.

Menhub juga mengatakan, insentif ini akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Dia berharap, upaya ini bisa memulihkan pariwisata yang terkena dampak serius wabah virus korona. (dan/inews.id)