Angkasa Pura 2

Bawa 6.000 Wisman, Kapal Pesiar MSC Meraviglia Ditolak Masuk 2 Pelabuhan

Dermaga DestinasiKamis, 27 Februari 2020
msc_meraviglia-fill-800x534

CAYMAN ISLANDS (BeritaTrans.com) – Kapal pesiar milik MSC Cruises telah ditolak masuk ke Kepulauan Cayman dan Jamaika di tengah kekhawatiran virus corona baru.

MSC Meraviglia diblokir memasuki pelabuhan di Ochos Rios, Jamaika pada hari Selasa, kata pejabat kesehatan.

Kapal, yang mengangkut lebih dari 4.500 penumpang dan lebih dari 1.600 anggota awak dalam pelayaran 14 hari di Karibia, itu ditolak masuk setelah para pejabat kesehatan menemukan bahwa satu anggota awak, yang melaporkan gejala mirip flu, telah ditempatkan dalam isolasi.

“Anggota kru itu menderita batuk, demam, dan nyeri otot terkait dengan riwayat perjalanan ke negara yang terkait dengan COVID-19,” bunyi pernyataan dari Kementerian Kesehatan dan Kebugaran Jamaika.

Setelah diblokir dari berlabuh di Jamaika, kapal itu juga ditolak masuk yang dijadwalkan pada hari Rabu di Grand Cayman karena “sangat hati-hati,” dari pejabat kesehatan Kepulauan Cayman.

“Untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan penduduk Kepulauan Cayman, Pemerintah menolak izin bagi kapal pesiar untuk memanggil Grand Cayman seperti yang dijadwalkan sebelumnya,” kata menteri kesehatan Dwayne Seymour dalam sebuah pernyataan.

MSC Cruises mengkritik keputusan kedua negara dalam sebuah pernyataan kepada TIME, mengatakan pihak berwenang di Jamaika dan Grand Cayman tidak meninjau dengan benar catatan medis yang disediakan oleh jalur pelayaran. “Dalam kedua kasus, kapal secara efektif berpaling hanya berdasarkan pada ketakutan,” bunyi pernyataan itu.

Menurut MSC Cruises, catatan medis kapal menunjukkan satu kasus influenza, yang memengaruhi seorang anggota awak yang melakukan perjalanan ke Miami dari Manila, Filipina melalui Istanbul. Anggota kru dinyatakan positif influenza Tipe A setelah mengunjungi pusat medis kapal ketika sudah berada di atas kapal.

MSC Cruises mengatakan itu adalah praktik standar untuk melaporkan semua penyakit di kapal kepada otoritas kesehatan setempat yang relevan. Menurut jalur pelayaran, anggota kru memulai pelayaran setelah melewati pemeriksaan kesehatan wajib yang diberikan kepada semua penumpang di kapal.

“Dia tidak memiliki gejala lain,” kata MSC Cruises.

Kapal sekarang dalam perjalanan ke pelabuhan panggilan berikutnya di Cozumel, Meksiko, di mana ia diperkirakan akan berlabuh pada Rabu malam.

Perintah kapal dan manajemen MSC Cruises berhubungan dengan otoritas kesehatan setempat “untuk memastikan bahwa keputusan mereka akan didasarkan pada tinjauan faktual catatan medis kapal,” menurut pernyataan itu. Tidak ada kasus coronavirus yang dilaporkan atau dikonfirmasi di Meksiko.

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari