Angkasa Pura 2

HondaJet Jadi Pesawat Terlaris Di Kelasnya

Kokpit OtomotifSabtu, 29 Februari 2020
images (63)

Jakarta (BeritaTrans.com) – Tak hanya piawai dalam membuat kendaraan untuk transportasi di darat, Honda ternyata juga ahli dalam membuat pesawat udara. Melalui Aircraft Company, pabrikan asal Jepang itu mengembangkan pesawat bernama HondaJet.

Tahun lalu, berdasarkan angka yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA). Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada tahun 2019.

Selama periode tersebut, Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino mengatakan bahwa Honda Aircraft Company telah mengirimkan 36 pesawat kepada pelanggannya di seluruh dunia.

07d47111cb296638693fc85a2befd86d

Angka ini, disebut merupakan yang tertinggi untuk segmen jet ringan selama tiga tahun berturut-turut. “Kami senang bahwa pelanggan di seluruh dunia terus menjadikan HondaJet pilihan mereka,” papar Fujino.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company juga terus menambah daftar sertifikasi untuk produknya.

Pada tahun 2019, Honda Aircraft Company menerima sertifikasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China di Cina, Penerbangan Sipil Transportasi Kanada dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki.

Salah satu keunggulan HondaJet Elite, adalah menggunakan konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM), moncong dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat komposit. Pesawat ini juga ditenagai oleh GE Honda Aero Engines HF120.

“Kami akan terus meningkatkan efisiensi, kinerja, dan kenyamanan kabin untuk terus menjadi yang terdepan dalam teknologi dan membuktikan nilai lebih dari sebuah Jet Ringan untuk semua pengguna,” pungkas Fujino. (lia/sumber:kabaroto)