Angkasa Pura 2

Truk Tangki BBM Terbakar Usai Tabrak Truk Pasir di Tol Semarang

KoridorSabtu, 29 Februari 2020
truk-bbm-terbakar-5e59f3d2adf28

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Kecelakaan antara truk pengangkut pasir dan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Akibatnya, truk bermuatan BBM meledak dan hangus terbakar.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (29/2/2020) di Kilometer 10 Jalan Tol Tembalang, Kota Semarang. Saat itu, truk tangki BBM dengan nomor polisi H 1357 SY menabrak truk pasir bernomor polisi H 1482 HR.

“Waktu turunan Jatingaleh saya jalan sebelah kiri, tahu-tahu mobil tangki tabrak saya,” kata sopir truk pasir bernama Sriyanto.

Dalam video amatir, terlihat api membakar truk tangki yang mengangkut BBM jenis solar. Terlihat juga, petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api. Mereka juga menyemprot truk pasir agar api tidak menjalar.

Sriyanto menambahkan, truk BBM itu ternyata tersangkut dibak mobilnya. Usai menabrak, sopir truk BBM menyelamatkan diri dengan melompat dari truk.

“Nyantol di bak saya. Sopir tangki buka pintu terus lari. Keseret hampir 200 meterlah,” kata dia.

Sriyanto menambahkan, saat itu dirinya akan mengantarkan pasir ke wilayah Gayamsari. Lantaran truk tangki terbakar, dia terpaksa berhenti di pinggir jalan.

“Jadi pas keluar mobil, truk tangkinya meledak,” kata dia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini. Namun, arus lalu lintas dari Jalan Tol Tembalang menuju Exit Tol Jatingaleh arah barat dialihkan menuju Gayamsari dan Kaligawe. (lia/sumber:inews)