Angkasa Pura 2

Tabrak Truk Pasir, Truk BBM Terbakar di Tol Semarang

KoridorMinggu, 1 Maret 2020
whatsapp_image_2020-02-29_at_14.33.50

TEMBALANG (BeritaTrans.com) – Sebuah truk tangki mangalami terbakar setelah alami kecelakaan dengan truk pengangkut pasir di ruas Jalan Tol Tembalang KM.430.400 Semarang, Sabtu (29/2/2020).

Kanit PJR Tol Semarang Jateng 1 A, Ipda Joko Budi mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan 2 truk, yakni truk tangki BBM dan truk pasir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Joko menerangkan, semula truk Tangki Nopol H-1357-SY berjalan dari arah Selatan (Banyumanik) kearah Utara (Kaligawe) diduga kurang waspada pandangan di depan saat melintas di jalan menurun di Tol Tembalang.

“Sehingga mengalami laka lantas dengan truk Mitsubishi Nopol H-1482-HR yang berjalan searah didepannya, pada saat kejadian laka tersebut, truk Tangki mendorong/menempel pada bak truk hingga truk tangki terbakar sampai dengan exit tol Jatingaleh,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Adapun kerugian material dalam kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

“Perkiraan kerugian kurang lebih mencapai Rp80 juta,” tambahnya.

Sementara itu, Ferza Gauthama, Manager Traffic Jasamarga Semarang membenarkan kejadian teraebut jika ada kecelakaan di Tol Tembalang tersebut. (fhm/sumber ayosemarang.com)