Angkasa Pura 2

Dahsyat, 1.250 Peserta Hadiri Rakornis Ditjen Perhubungan Darat 2020

KoridorSenin, 2 Maret 2020
IMG_20200302_103749

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dahsyat, sebanyak 1.250 peserta dari berbagai Dinas Perhubungan Kabupaten, Kota, dan Propinsi serta pemangku kepentingan tumplek di area Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta untuk mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Mengambil tema “Penguatan Sinergi Stakehokder Transportasi Darat untuk Mewujudkan Visi Misi Presiden RI”, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan bahwa pihaknya komitmen ingin menyukseskan apa yang menjadi visi misi Presiden.

“Kami berusaha dengan hadir di tengah-tengah masyarakat meningkatkan konektivitas dan membuka daerah terisolir,” tutur Dirjen Budi di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dia mengatakan, Rakornis ini diselenggarakan dengan maksud sebagai wahana konsolidasi untuk langkah-langkah strategis dan optimalisasi guna menyukseskan dari pusat hingga daerah.

Dalam kesempatan itu kata Dirjen Budi, akan dilakukan sharing komunikasi satu sama lain guna mewujudkan satu tujuan dan melaksanakan talkshow terkait transportasi darat.

“Aspek keselamatan adalah prioritas utama kita,” kata dia.

Dia menyinggung terkait angkutan over dimensi dan over loading (ODOL) dimana komitnya sudah semakin nampak dari berbagai pelaku usaha yang dengan sukarela mau menuntaskannya.

Pengembngan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan tata kelola lebih baik guna meningkatkan pelayanan transportasi darat.

Rakornis dilaksanakan selama dua hari 2-3 Maret 2020 dengan rangkaian mulai dari talkshow, pameran, dan kegiatan motivasi lainnya. (omy)