Angkasa Pura 2

Irjen Kemenhub: Penggunaan Anggaran Harus Tepat Sasaran

itjen KoridorSelasa, 3 Maret 2020
FB_IMG_1583232987170

FB_IMG_1583232995099

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Gede Pasek Suardika mengatakan, penggunaan anggaran harus dapat dilaksanakan tepat sasaran.

Hal itu disampaikannya menjadi narasumber dalam acara Rakornis Ditjen Perhubungan Darat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (3/3/2020).

“Penggunaan anggaran dapat dilaksanakan dengan fokus dan tepat sasaran serta setiap rupiah dari APBN memberikan manfaat ekonomi untuk rakyat,” tegasnya.

Dia menuturkan bahwa fungsi Itjen sekarang ini bukan hanya sebagai watchdog namun lebih ke fungsi konsultasi.

Dengan begitu, bila sub sektor memiliki kendala atau membutuhkan saran, bisa langsung berkonsultasi ke Itjen.

“Untuk mempermudah konsultasi, kami tengah membangun digitalisasi Sitakon (Sistem Informasi Tanya dan Konsultasi),” ungkapnya.

Selain itu juga pihaknya merencanakan pembangunan digitalisasi lainnya yakni SIBIJAK (Sistem Informasi Bina Jabatan Auditor Berkualitas), Aplikasi Pelaporan UKI, dan Pengembangan SIAu (Sistem Informasi Audit)

Selanjutnya SIMADU (Sistem Manajemen Pengaduan), SIBUCEL (Sistem Informasi Buku Cela), dan e-Reviu (Aplikasi untuk kegiatan reviu).

“Kami targetkan 17 September, bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional, semua aplikasi ini dapat diluncurkan,” ujar Irjen. (omy/itjen)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari