Angkasa Pura 2

Di Almamaternya STTD, Irjen Kemenhub Gede Pasek Ajak Alumni Dukung Revisi UULLAJ

itjen SDMKamis, 5 Maret 2020
252020203641

252020204147

BEKASI (BeritaTrans.com) -Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Gede Pasek mengajak alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) memberikan dukungan dalam revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Ajakan itu disampaikan saat Seminar Revisi UULLAJ dan Munassus Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (Ikaall) di kampus STTD. Ikaall merupakan wadah alumni kampus di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kememhub tersebut.

Dalam perhelatan itu ditampilkan pembicara dari kalangan alumni STTD antara lain Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risal Wasal,

Gede Pasek, yang lulus dari STTD tahun 1988 dan alumni pertama menduduki jabatan eselon I, itu mengutarakan revisi UULLAJ masuk program legislasi nasional (prolegnas). Pemerintah dan DPR tengah merumuskan draf RUU LLAJ yang baru.

Perubahan UULLAJ itu, mantan Staf Ahli Menteri Perhitungan tersebut mengemukakan dilakukan antara lain untuk mengadopsi dinamika dalam transportasi berbasis jalan, termasuk di dalamnya migrasi dari transportasi konvesional kepada berbasis IT. Selain itu, terjadinya pergeseran penggunaan energi dari BBM ke listrik (electric vehicle).

“Alumni STTD diharapkan memberikan dukungan berupa ide dan pemikiran sebagai input dalam proses penyusunan RULLAJ, sehingga ketika menjadi UU akan sangat bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya, Rabu (4/3/2020).

25202020426

252020204532

252020203733

Dia mengatarakan forum seminar ini juga dapat merumuskan masukan-masukan dari alumni STTD untuk disampaikan kepada Kementerian Perhubungan.

“Karena itu, kami mengapresiasi pengurus Ikaall dengan segala agenda kerjanya, termasuk menyelenggarkaan seminar ini. Setiap masukan dari alumni menjadi catatan penting sejarah bangsa ini,” cetusnya. (awe).