Angkasa Pura 2

Kapal Pesiar Viking Sun Sandar di Pelabuhan Benoa Bali, Kru dan Penumpang Boleh Turun

DermagaMinggu, 8 Maret 2020
kapal-viking-sun-bersandar-di-bali-738-penumpang-diizinkan-turun-xnV

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Setelah sempat ditolak, Kapal Pesiar Viking Sun akhirnya bersandar di Bali, Minggu (8/3/2020). Sebanyak 738 orang penumpang diizinkan turun.

Izin diberikan setelah seluruh penumpang dan kru kapal dinyatakan bebas dari virus corona. “Kita sudah periksa kesehatan penumpang dan kru kapal sesuai International Health Regulation. Seluruhnya dinyatakan sehat,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Benoa Agustinus Maun.

Dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar dan Rumah Sakit Bali Mandara. Pemeriksaan dilakukan Sabtu (7/3/2020) pada pagi dan malam hari.

Agustinus menjelaskan, seluruh penumpang turun dari kapal dengan dijemput thunder boat menuju Pelabuhan Benoa Denpasar. Tiba di terminal pelabuhan, mereka kembali dicek suhu tubuhnya dengan thermal scanner.

Posisi Kapal Viking Sun saat ini berada pada jarak 2 mil dari Pelabuhan Benoa Denpasar. Ini karena di dermaga masih bersandar Kapal Albatros yang rencananya bertolak malam ini, pukul 23.00 Wita.

Penumpang dan kru Kapal Viking Sun rencananya berada di Bali selama dua hari. Kapal berbendera Norwegia itu akan bertolak dari Bali Senin (8/3/2020) pukul 18.00 Wita. (lia/sumber dan foto:sindonews)