Angkasa Pura 2

Sempat Dikarantina, 2 Driver Ojol Tak Terinfeksi Corona & Boleh Pulang

KoridorRabu, 11 Maret 2020
3462834899

BATAM (BeritaTrans.com) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan, dua driver ojek online (ojol) yang sempat menjalani karantina di Asrama Haji, kini telah dipulangkan.

Sebelumnya, kedua pengendara ojek online tersebut melakukan kontak fisik dengan VP, warga Singapura yang positif terjangkit virus corona.

Pemulangan ini dilakukan karena hasil pemeriksaan swap tenggorakan, keduanya negatif virus corona.

“Keduanya sudah dipulangkan, alhamdulillah hasil swap tenggorokan mereka negatif. Jadi kami perbolehkan keduanya menarik ojek online kembali,” kata Tjetjep saat dihubungi, Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, proses karantina kedua driver ojek online ini sempat terkendala.

Sebab, dari dua ojek online yang diduga terpapar corona tersebut, satu berhasil ditemukan dan satunya belum berhasil ditemukan.

Namun, belakangan keberadaan ojek online yang belum ditemukan itu dapat diketahui hingga akhirnya keduanya menjalani karantina.

Tjetjep mengatakan, dengan dipulangkannya dua ojek online tersebut, Batam masih bebas dari sebaran wabah virus corona.

Tjetjep berharap agar masyarakat Batam tidak terlalu cemas dengan kejadian ini.

“Malah semakin kita cemas, akan semakin menurun daya tahan tubuh kita. Jadi jangan cemas, yang terpenting pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan yang perlu terus diterapkan,” kata Tjetjep.

Meski Batam aman dari wabah virus corona, pengawasan di pintu masuk wisatawan mancanegara seperti pelabuhan Ferry Internasional tetap dilakukan.
Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) masih terus memantau melalui pemindai suhu tubuh.

Meskipun belum ada korban positif, warga tetap diminta untuk menjaga kebersihan.

Sumber: kompas.com/foto: type.grid.id.