Angkasa Pura 2

Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Jakarta Libur 2 Minggu

SDMSabtu, 14 Maret 2020
1469840894-anies-basw

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah di Ibu Kota selama dua pekan ke depan, terhitung sejak Senin (16/3/2020).

Kebijakan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jakarta. Anies meminta kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui metode jarak jauh atau di rumah.

“Langkah ini diambil untuk menyelamatkan seluruh warga DKI Jakarta,” kata Anies dalam konferensi persnya di Jakarta pada Sabtu (14/3/2020), seperti disiarkan Kompas TV.

Anies menuturkan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan seluruh sekolah agar keputusan ini bisa segera direalisasikan pada senin nanti.

Selain sekolah, Anies meminta, lembaga pendidikan non-formal untuk menunda kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan.

Anies mengimbau, lembaga pendidikan non-formal untuk melakukan kegiatan belajar lewat jarak jauh atau secara online.

Menurut berita yang dilansir dari Reuters, jumlah orang yang masuk daftar dalam pengawasan di Jakarta telah melonjak menjadi 586 orang pada 12 Maret, dibandingkan 129 pada awal bulan ini. Sementara jumlah pasien yang diduga menderita COVID-19 telah meningkat menjadi 261 orang dari 39 pada periode yang sama.