Angkasa Pura 2

Waspada Virus Corona, Pengemudi Taksi di AS Cek Suhu Tubuh Penumpang

KoridorMinggu, 15 Maret 2020
pengemudi-taksi-di-as-ukur-suhu-tubuh-penumpang-videonya-viral-Nfx

WASHINGTON (BeritaTrans.com) – Seorang pengemudi taksi di Amerika Serikat (AS) dengan hati-hati memeriksa suhu tubuh penumpang dan menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Video itu pun menjadi viral di internet setelah diunggah oleh perekamnya. Tampak dalam video itu pengemudi turun dari taksi untuk mengukur suhu tubuh penumpang dengan alat pengukur suhu digital yang ditempelkan di dahi penumpang.

Dia kemudian menyemprotkan disinfektan pada kedua tangan penumpang yang hendak masuk taksinya. Pengemudi itu memberi penumpang itu tisu untuk membersihkan tangannya.

Sang pengemudi kemudian mengelap pintu taksi yang dipegang penumpang dengan menyemprotkan disinfektan.

Pengemudi yang memakai masker itu kemudian kembali masuk ke taksinya untuk membawa penumpang itu pergi.

“Pengemudi taksi paling sempurna di kota ini,” ungkap seseorang yang merekam aksi pengemudi taksi yang sangat hati-hati mencegah penyebaran virus corona itu.

Video yang telah ditonton lebih dari 16.000 kali itu menunjukkan bagaimana pengemudi taksi menjadi salah satu barisan terdepan dalam memerangi virus corona.

Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan situasi darurat dalam menangani virus corona.

Trump juga mengumumkan Hari Doa Nasional pada Minggu (15/3) sebagai salah satu cara menggerakkan seluruh warga AS agar berdoa mengharapkan perlindungan Tuhan dalam melawan wabah tersebut. (lia/sumber:sindonews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari