Angkasa Pura 2

As Patah, Truk Angkut Sawit Terguling di Jalan Poros Tanjung Batu

KoridorSenin, 16 Maret 2020
9173069089ad7b3bf15e26759f9e8d1a

TANJUNG REDEB (BeritaTrans.com) – Sebuah truk pengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, terguling di Jalan Poros Tanjung Batu, tepatnya di kilometer 26, Kecamatan Pulau Derawan, sekitar pukul 09.00 Wita, Minggu (15/3).

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kapolsek Pulau Derawan, AKP Koko Djumarko mengatakan, setelah mendapat laporan masyarakat, pihaknya langsung mengamankan lokasi kecelakaan tunggal tersebut. “Kami langsung evakuasi dan memeriksanya ke TKP, korban nihil,” ujarnya kemarin.

Hasil pemeriksaan, kecelakaan terjadi saat truk pengangkut TBS dengan nomor polisi KT 8963 HB yang dikemudikan Agustinus Beni Lewar (34), melaju dari arah Kasai menuju Tanjung Batu. Ketika masuk tanjakan Km 23, As belakang truk patah.

“Sehingga terturun dan terguling, sampai akhirnya harus menghalangi badan jalan. Alhamdulillah, tidak ada korban,” terangnya.

Jamaluddin (60), warga Kampung Kasai, sopir truk yang selamat, langsung mengamankan TBS sawit yang terhambur di jalan raya, agar tidak menutup badan jalan. “Sopirnya selamat, makanya dia langsung amankan sawitnya supaya tidak rusak, dipungutnya lagi yang tercecer di jalanan. Supaya tidak ganggu kendaraan lain yang melintas,” ujarnya. (lia/sumber: prokal.co)