Angkasa Pura 2

PT KAI Sterilkan 2 Stasiun di Solo Pakai Disinfektan Cegah Penyebaran Corona

Another News EmplasemenSenin, 16 Maret 2020
Stasiun KA di Solo.

SOLO (BeritaTrans.com) – Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta melakukan sterilisasi di Stasiun Solo Balapan dan Purwosari, Minggu (15/3) malam. Sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan dimulai dari Stasiun Purwosari, sekitar pukul 22:00 WIB. Dua orang mengenakan pakaian pelindung putih lengkap menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian atau fasilitas stasiun.

Di antaranya ruang tunggu penumpang, toilet, musala, ruang reservasi tiket dan lainnya. Sementara petugas lainnya memberikan cairan yang sudah disemprotkan.

Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh stasiun di bawah Daopnya 6 Yogyakarta. Terutama stasiun-stasiun besar seperti Stasiun Tugu, Lempuyangan, Purwosari dan Stasiun Solo Balapan.

“Ini yang ketiga kita lakukan, selain pemeriksaan suhu badan pada penumpang, juga ada hand sanitizer dan ini penyemprotan disinfektan. Setelah kemarin kita lakukan di Stasiun Tugu dan Lempuyangan, malam ini di Stasiun Purwosari dan Stasiun Solo Balapan.

“Kita tidak boleh lengah, harus waspada, jangan takut. Proses ini harus kita lalui dengan disiplin, kita konsen untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang,” ujarnya.

Selain di stasiun, kegiatan serupa juga dilakukan di kereta api Bandara Adi Soemarmo, rangkaian KA Prameks serta rangkaian KA lainnya yang beroperasi di Daop 6 Yogyakarta. Sedangkan untuk Stasiun Solo Balapan baru akan dilakukan pada esok hari.

“Kalau kita disiplin, hidup kita sehat, semuanya peduli, semua akan bisa kita lewati. Karena ini sudah kita programkan,” katanya.

Lebih lanjut Eko menyampaikan, kegiatan serupa akan dilakukan sesuai kondisi yang ada dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat. Selain pembersihan, juga dilakukan kampanye tentang pentingnya menjaga kesehatan dan lainnya.

Bukan hanya untuk internal kalangan PT KAI, namun juga untuk semua yang beraktivitas di stasiun serta untuk para penumpang.

“Jadi alhamdulillah untuk pemeriksaan suhu badan itu di stasiun-stasiun penumpang bisa tertib mengikuti,” pungkas dia. (ds/sumber merdeka/antara)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari