Angkasa Pura 2

Volkswagen Tutup Pabrik di Slovakia

OtomotifSelasa, 17 Maret 2020
images (67)

WOLFSBURG (BeritaTrans.com) – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), mengumumkan penutupan pabrik di Slovakia. Ini untuk mencegah meluasnya virus korona (covid-19) di negara tersebut.

Dilansir dari Reuters, Selasa (17/3/2020), Perdana Menteri Slovakia, Peter Pellegrinim sebelumnya mencurigai adanya kasus covid-19 di pabrik itu. Pabrik perakitan mobil VW tersebut merupakan perusahaan swasta di wilayah Slovakia.

Meski begitu, VW tidak banyak berkomentar terkait apa yang dicurigai Peter Pellegrinim. Namun, mereka sudah menutup pabrik sejak Senin, 16 Maret 2020.

“Kami berharap situasi mengenai virus korona akan tenang selama akhir pekan, tapi itu tidak terjadi dan kami akan memutuskan menutup pabrik hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Ketua Dewan Volkswagen Slovakia, Oliver Grunberg.

Sebagai informasi, pada Minggu (15/3/2020), Slovakia menyatakan darurat terkait wabah virus korona. Slovakia memiliki 61 kasus virus korona yang dikonfirmasi, naik 17 dibanding sehari sebelumnya. Kendati demikian, belum ditemukan kasus kematian. (lia/sumber:inews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari