Angkasa Pura 2

Pulau Sebaru dan Pulau Galang Akan Dijadikan Tempat Karantina Covid-19

Destinasi Ekonomi & BisnisSabtu, 21 Maret 2020
images (18)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo, memastikan rumah sakit khusus menangani virus Corona atau Covid-19, di Pulau Galang, Kepulauan Riau, dan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta, segera selesai dikerjakan.

Rumah sakit yang disiapkan pemerintah tersebut merupakan fasilitas observasi dan isolasi.

“Pulau Sebaru dan Pulau Galang juga disiapkan untuk menjadi ruang karantina, observasi dan isolasi. Untuk Pulau Galang akan selesai dibangun pada Sabtu, 28 Maret 2020,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/Maret/2020).

Tak hanya itu, kapasitas rumah sakit rujukan akan terus ditingkatkan dan ditambah, baik dari sisi ruang, dari sisi peralatan, obat, dan sumber daya manusia (SDM).

Rumah sakit TNI, rumah sakit Polri, dan rumah sakit BUMN yang ada di daerah-daerah terinfeksi juga telah disiapkan sebagai rumah sakit Covid-19.

Rumah sakit swasta juga akan diajak serta untuk berpartisipasi dan ditingkatkan kemampuannya.

Jokowi, meminta kepada daerah dan lingkungan yang belum terinfeksi Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar mengurangi resiko penularan virus korona. Dan kepada daerah dan lingkungan yang telah ada terinfeksi, agar membantu saudara-saudara yang terinfeksi untuk bisa mengisolasi diri dan memberikan bantuan memadai. (fahmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari