Angkasa Pura 2

Cegah Penyebaran Corona Polisi Minta Ojol untuk Jaga Jarak

Aksi Polisi KoridorRabu, 25 Maret 2020
DSC_1409_resize_19_crop_23_resize_24

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mabes Polri meminta pada driver ojek online (Ojol), untuk menjaga jarak atau social distancing. Polisi menyoroti saat para pengendara menunggu orderan dan terjadi kerumunan potensi penyebaran virus Corona atau Covid-19 sangat tinggi.

“Pelayanan ojek online harus memperhatikan social distancing, khususnya saat berkumpul menunggu customer atau orderan dengan harus tetap menjaga jarak dan tidak berkumpul,” ujar Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, Selasa (24/3/2020).

Maka itu, kata dia, Kapolri Jenderal Idham Azis pun sebelumnya telah mengeluarkan maklumat. Isinya meminta agar masyarakat di semua lapisan tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul di keramaian.

Dia meminta pengendara ojol bisa ikut berpartisapasi dalam kampanye tersebut. Semua itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah tersebut.

“Bila ada kegiatan berkumpul-kumpul dapat dibubarkan oleh kepolisian dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 366 pasien positif Coron sudah terdeteksi ada di 24 provinsi di Indonesia. Ada penambahan 107 kasus baru, Selasa (24/3/2020) pukul 12.00 WIB.
(fhm/ sumber inews.id)