Angkasa Pura 2

Bandara Dubai Ditutup Sementara

Another News BandaraKamis, 26 Maret 2020
IMG_20200326_164142

DUBAI (BeritaTrans.com) – Uni Emirat Arab akan menangguhkan semua penerbangan penumpang masuk dan keluar dari negara Teluk Arab pada Selasa malam, kata operator Bandara Dubai di situs webnya, mengindikasikan akan terjadi 24 jam lebih awal dari yang diumumkan sebelumnya.

“Keputusan telah dibuat oleh otoritas UEA untuk menangguhkan semua penerbangan penumpang inbound dan outbound, dan transit penumpang maskapai di UEA,” kata operator bandara itu, seperti dikutip alarabiya.net.

Operator bandara itu juga mengemukakan penutupan akan dilaksanakan mulai pukul 11:59 malam atau 19.59 GMT.

Sebelumnya pada hari Selasa, maskapai FlyDubai mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka menangguhkan semua penerbangan dari 26 Maret hingga 9 April, sejalan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

2262020163953

UEA menghentikan semua penerbangan penumpang dan transit ke dan dari negara itu selama dua minggu karena kekhawatiran akan virus korona, kantor berita negara WAM melaporkan pada hari Minggu mengutip Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) dan Otoritas Krisis Darurat Nasional dan Otoritas Manajemen Bencana.

Warga, penduduk, dan pengunjung UEA harus menahan diri untuk tidak pergi kecuali jika perlu atau karena alasan kerja, Kementerian Dalam Negeri dan Otoritas Penanggulangan Krisis Darurat Nasional dan Badan Penanggulangan Bencana (NCEMA) mengatakan pada hari Senin.